Ide Usaha di Jogja yang Menjanjikan Banyak Cuan

Ide Usaha di Jogja yang Menjanjikan Banyak Cuan

Ide mendirikan usaha di Jogja serta berbagai daerah lainnya pada masa pandemi ini harus diseleksi secara ketat. Pasca phk di mana-mana, banyak mantan pegawai yang beralih profesi menjadi tukang dagang. Dari nasi uduk sampai penjual telur tersebar luas.

Salah melangkah maka barang dagangan bisa saja sepi pembeli bahkan tidak mendatangkan cuan sama sekali. Yogyakarta, selain menjanjikan dari segi pendidikan serta budayanya juga menarik dari segi bisnis kecil-kecilannya. Dari kuliner sampai bisnis lain dapat menjadi ladang uang.

Paling penting pada saat menjalankan usaha di Jogja adalah mengenal target pasar serta mampu mempertahankan pelayanan terbaik agar konsumen mau datang kembali. Selain itu, patok harga sesuai nilai harga pasaran yang sudah dianggap biasa oleh penduduk Yogya.

Ide Bisnis Kuliner di Jogja

Yogyakarta erat dengan gudegnya, jika bisa meracik gudeg selezat mungkin maka potensinya besar untuk menarik cuan berlimpah. Namun, selain gudeg, potensi usaha di Jogja berhubungan dengan kuliner juga bisa membuka angkringan, kedai kopi, atau warung bubur kacang ijo.

Angkringan identik dengan kota pelajar ini. Meskipun tempatnya di pinggir jalan dan diiringi oleh musisi jalanan, sama sekali tidak mengurangi niat pelanggan berdatangan. Justru musisi jalanan ini menjadi ciri khas yang membuat pelancong rindu dengan suasana kota Yogyakarta.

Naik kelas sedikit, kedai kopi menjadi pilihan tepat mendirikan bisnis di kota gudeg. Banyaknya pendatang yang sebagian anak muda kreatif Yogya ini menjadi alasan bisnis tidak akan pernah sepi dari para pelanggan. Terlebih jika menawarkan konsep kekinian dengan dekorasi yang sedang hype.

Ide bisnis berikutnya yang pasti disukai berbagai kalangan usia adalah warung bubur kacang ijo. Buka ketika pagi dan malam hari sama-sama menarik pembeli. Jika dibeli pagi maka bisa untuk sarapan dan saat dibeli pada malam hari dapat menghangatkan perut.

Ide Bisnis yang Hanya Bukan Kuliner

Bukan hanya bisnis dalam bidang kuliner, usaha di Jogja juga bisa dimulai dengan membuka jasa artikel Jogja. Pekerjaan yang bisa dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa, bahkan ibu rumah tangga ini sangat fleksibel dan tidak membutuhkan modal besar untuk dimulai serta dikelola.

Terkenal sebagai kota wisata, menjadi tour guide di Yogyakarta merupakan pekerjaan menjanjikan. Terlebih jika Anda mahir berbahasa Inggris, bayarannya bisa berkali lipat dari wisatawan asing. Sebelum itu, kuasai dulu tempat wisata yang nantinya akan dikunjungi.

Berhubungan dengan guide, membuka tempat penyewaan kendaraan pada sekitar destinasi liburan akan memberikan cuan besar. Tipsnya agar tidak tertipu oleh penyewa, sesuaikan antara KTP dengan wajah dan pastikan identitas asli yang dijadikan jaminan para penyewa.

Banyak hal menarik seputar kota gudeg yang menjanjikan cuan besar. Berbagai usaha di Jogja tersebut dapat berjalan dengan baik jika dikelola oleh tangan terampil.

Yogyakarta