Shin Tae-yong Memanggil Duo Mahesa Untuk TC Timnas U-19

Shin Tae-yong Memanggil Duo Mahesa Untuk TC Timnas U-19

Setelah mendatangkan dua pemain keturunan Indonesia-Inggris yakni Elkan Baggot dan Jack Brown, pelatih Shin Tae-yong kembali mendatangkan dua pemain baru Timnas U-19. Kali ini yang di datangkan adalah Kelana Noah Mahesa (19) dan Luah Fynn Jeremy Mahesa (18). Keduanya merupakan pemain sepak bola berdarah Indonesia-Jerman.

Dua pemain muda tersebut telah mendarat di Kroasia pada hari Minggu (18/10) malam dan mulai berlatih dengan tim hari Senin (19/10). Pertimbangan Shin Tae-yong mendatangkan mereka adalah karena jarak antara Jerman dan Kroasia tidak begitu jauh. Dengan datang langsung ke pemusatan latihan, pelatih berharap dapat menyaksikan langsung kualitas permainan kakak beradik ini.

Profil dan Karir Mahesa Bersaudara

Kelana Noah Mahesa pemain muda kelahiran 30 Januari 2001. Lahir di Jerman, tepatnya di Kota Koln. Memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang kelahiran Sukabumi, Jawa Barat. Kelana telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Indonesia. Sedangkan Luah Fynn Jeremy Mahesa lahir di kota yang sama dengan sang kakak pada tanggal 30 Juli 2002. Untuk membela Timnas Indonesia keduanya tidak perlu melakukan proses naturalisasi karena statusnya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca juga artikel lainya mengenai Ketahui Acara Adat Yogyakarta yang Masih Bertahan Hingga Kini

Pemain baru Timnas U-19 di datangkan untuk memudahkan pelatih meracik formasi paling mumpuni untuk skuad Garuda Muda. Meskipun nama Kelana dan Jeremy belum familiar di kalangan pecinta bola Indonesia namun keduanya pernah menjalani trial dengan Persela Lamongan pada pada bulan Agustus 2019. Kala itu mereka trial di bawah pelatih Nilmaizar, tetapi setelah trial sudah tidak terdengar lagi kabar dari keduanya.

Kelana merupakan jebolan dari Koln Youth, hingga pada tahun 2017 berpindah ke Victoria Koln U-17. Berkarir di klub tersebut selama satu tahun kemudian pindah untuk memperkuat Bonner SC U-19. Kini pada musim 2020/2021 Kelana naik tingkat ke tim senior Bonner SC yang berlaga Regionalliga West. Sementara sang adik, Jeremy, juga merupakan pemain Bonner SC. Jeremy bergabung ke Bonner SC pada tahun 2020 dari klub DJK Sudwest Koln. Kontrak keduanya akan berakhir pada Juni 2021.

Harapan Untuk Dapat Bergabung Dengan Timnas U-19

Kelana dan Jeremy hanyalah dua diantara beberapa pemain keturunan yang kemampuannya sedang dipantau pelatih Shin Tae-yong. Kelana mengatakan sangat senang karena dipanggil mengikuti pemusatan latihan, ia ingin menjadi bagian dari timnas. Meskipun tidak mudah, ia mengaku akan berjuang dengan keras. Pada hari Selasa (20/10) keduanya diturunkan untuk mengikuti pertandingan uji coba melawan Kroasia.

TC Kroasia sudah berlangsung sejak 30 September dan akan berakhir pada akhir Oktober. Kedatangan dua pemain baru Timas U-19 membuat pelatih memiliki banyak opsi dan diharapkan bisa meningkatkan performa timnas.

Berita Artis