Panduan Traveling Masa Pendemi agar Tetap Menyenangkan dan Aman

Panduan Traveling Masa Pendemi agar Tetap Menyenangkan dan Aman

Melakukan taveling masa pendemi covid-19 sebenarnya cukup was-was. Namun, bukan berarti bahwa Anda tidak bisa untuk keluar rumah untuk sekedar bersenang-senang dan menikmati sebuah suasana yang baru. Di rumah terus-menerus juga kurang menguntungkan karena bisa memunculkan stres. Maka, sesekali keluar rumah, pilih tempat terbaik untuk Anda traveling.

Meskipun kita tahu di beberapa negara juga telah melarang orang Indonesia masuk ke negaranya, di Indonesia sendiri masih banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk traveling. Adapun protokol dan syarat agar bisa melakukan perjalanan tersebut.

Boleh menyenangkan sendiri. Akan tetapi, sekarang masih pendemi jadi harus tahu batasannya. Jangan mengabaikan protokol kesehatan dan selalu memperhatikan hal-hal kecil selama melakukan traveling di masa pendemi.

Syarat untuk bisa Berangkat Traveling Meski Masih Pendemi

Keamanan dan kesehatan sendiri adalah hal penting meskipun lebih banyak waktu dan tenaga untuk mempersiapkan traveling masa pendemi. Sedih memang, karena tidak sebebas dulu ketika belum ada covid-19.

Tinggalkan kesedihan itu, setelah new normal, Anda sudah bisa melakukan traveling, bersenang-senang dan menikmati suasana berbeda di luar kota setelah berbulan-bulan di rumah.
Akan tetapi ada syarat yang harus ditempuh agar berangkat tanpa halangan dan pulang juga masih sehat tanpa terpapar kena virus. seperti, hindari destinasi traveling kawasan zona merah.

Karena cukup berbahaya dan takutnya bertemu dengan orang yang kita tidak tahu, sudah terpapar virus. Menyiapkan surat kesehatan juga diwajibkan karena beberapa maskapai penerbangan, kereta api ataupun bus, mewajibkan syarat ini. Tentu saja, dengan surat kesehatan, dipastikan tubuh juga dalam keadaan sehat.

Kemudian yang terakhir, bawalah keperluan pribadi lengkap sehingga tidak meminjam orang lain, serta pilih transportasi yang menerapkan protokol kesehatan.

Protokol Kesehatan yang Harus Dilakukan Selama Perjalanan

Sudah melakukan semua syarat-syarat di atas, Anda juga harus tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh WHO. Ingin keluar untuk traveling masa pendemi memang begini keadaannya.

Jika tidak ingin repot, sudah di rumah saja, bertahan sampai keadaan normal kembali. Kesehatan adalah bomor satu, meskipun sedikit merepotkan, tapi jangan malas apalagi menyepelekannya.
Protokol kesehatan yang dimaksud di sini tentu saja dengan terus melakuan :

  1. Cuci tangan secara teratur.
  2. Membawa hand sanitizer
  3. Menjaga jarak dengan orang lain
  4. Selalu keluar dengan masker, jangan dilepas pada tempat yang cukup ramai.
  5. Saat makan di luar, lihatlah sebuah kebersihan tempatnya dan lebih baik Anda membawa alat makan sendiri.

Hindari juga hoak mengenai tempat destinasi traveling yang dikunjungi agar Anda tidak khawatir dan stres karena memikirkan berita palsu. Pastikan update tentang covid-9 selama di luar rumah, dari website terpercaya.

Disarankan juga untuk membawa teman traveling sedikit saja. Sewalah tempat penginapan bersih yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Jangan lupa panduan traveling masa pendemi ini, semoga perjalanan menyenangkan dan terus jaga kesehatan sebaik mungkin.

Traveling